Ical Syamsudin: Luar Biasa ! Gubernur Seluruh Indonesia Raih Penghargaan Lagi

KONFRONTASI -   Lagi-lagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali meraih penghargaan. Kali ini, penghargaan diberikan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Penghargaan langsung diterima Anies Rasyid Baswedan pada Rakornas Pengadaan 2020 di Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/11).

Penghargaan didapat sehari setelah dirinya diperiksa Subdit Keamanan Negara Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya terkait kerumuman massa di Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11) malam WIB.

Mengutip ucapan Anies Rasyid Baswedan mengatakan, “Alhamdulillah, Pemprov DKI Jakarta kembali meraih penghargaan. Provinsi DKI Jakarta dinilai sebagai pemerintah daerah dengan inovasi pengadaan yang mendukung transparansi belanja pengadaan,” kata Anies dikutip dari akun Facebook miliknya.

Menurut Anies, Republik Indonesia dan Kota Jakarta harus dibangun dengan semangat gotong royong. Pihaknya menerjemahkan visi tersebut menjadi berbagai terobosan atau inovasi pengadaan oleh Badan Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa Provinsi (BPPBJ) DKI Jakarta.

“Salah satu terobosan tersebut adalah e-Order. https://order-bppbj.jakarta.go.id. Inovasi PBJ (Pengadaan Barang dan Jasa) untuk belanja UMKM s/d 50 juta dengan menggunakan e-Order,” ujar Anies.

Disela terpisah Ketua  DPW PBB DKI  Partai besutan Yusril Ihza Mahendra, Ical Syamsudin menambahkan bahwa Anies Rasyid Baswedan seberapa banyak pun dirinya menerima penghargaan tetap saja akan di nilai dan ditanggapi secara negatif oleh lawan politik nya.

“Tapi, ya begitu lah konsekwensinya seorang gubernur berasal dari ruwatan kecerdasan dan piawai dalam berpolitik,”ujar Ical Syamsudin, Kamis (19/11/2020).

Ditambahkan oleh Ical,  Anies sudah pantas menerima penghargaan tersebut karena beliau cerdas mampu membuka ruang dialog dan kreatifitas kemandirian sektor UMKM. Market place yang diluncurkan sejak tahun lalu, terbukti membuka ruang bagi UMKM untuk ikut menikmati PBJ di Indonesia. Jelasnya pada pengadaan 22 juta masker kain untuk seluruh warga Ibu Kota di masa awal pandemi Covid-19 itu pun melalui mekanisme e-Order.

“Saya dukung dan apresiasi pak Anies pada penghargaan yang ia dapatkan itu, tidak cuma itu,  keberhasilan Anies mendapat penghargaan tentunya tidak sedikit, penghargaan di bidang lainnya-pun ada dan saya terus mendorong serta mensupport kebijakan positif dan kontribusi karya dan karsa untuk kepentingan warga Jakarta pada umumnya,” imbuh Ical.

Bentuk kolaborasi pengadaan barang dan jasa yang Anies dorong sangat berdampak positif dan besar manfaatnya. Jika selama ini pemerintah melaksanakan sendiri program-programnya dan warga menunggu dilayani saja (City 1.0), Anies sekarang sudah mampu mengajak warga menjadi mitra pemerintah, bersama-sama menyelesaikan masalah kotanya. Ini yang di sebut sebagai City 4.0, kota kolaborasi. Luar biasa  konsep pak Anies toh.

Dengan kolaborasi tentu saja membuat yang dikerjakan Pemprov DKI semakin akuntabel dan transparan. Sejatinya Anies selaku Gubernur DKI Jakarta tentunya akan terus menjadikan Kota Jakarta barometer dalam pelayanan sistem teknologi terkini, membangun sistem aplikasi kota cerdas (smart city), serta memberikan pelayanan yang efektif, cepat dan mudah.

Saya berharap pak Anies Rasyid Baswedan Gubernur DKI Jakarta tidak larut dengan penghargaan yang diraihnya sampai disini saja tetapi tentunya Anies harus mampu kembangkan dan mendorong lebih luas keterlibatan warga dengan pendekatan pembangunan.

“Saya rasa Anies bukan hanya Gubernur Jakarta, bisa saja dirinya kelak menjadi Gubernur Seluruh Indonesia di 2024 mendatang,”pungkas Ical Syamsudin.(Jft/EDISI.Co.ID)

 
 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...