Hariman Siregar Terharu di Prosesi Pemakaman Agus Edy Santoso (Lenon): Selamat Jalan

KONFRONTASI- Tabur bunga sekaligus sambutan yang sangat menyentuh tentang ketokohan Agus Lenon sebagai aktivis sepanjang zaman,disampaikan  oleh Tokoh Malari sekaligus Tokoh Aktivis Indonesia, dr. Hariman Siregar dalam prosesi pemakaman di Condet Jakarta, Sabtu ini. Situasinya diliputi rasa haru.

Hariman dengan haru  mengatakan Agus adalah sahabat,aktivis dan pembela rakyat kecil yang diakui kegigihannya. Sementara tiga putri beserta istri Agus E Santoso mendengarkan sambutan dari  Dubes RI untuk Libanon/mantan anggota DPR-RI Dr Hajriyanto Tohari  (alumnus HMI/Muhammadiyah) yang mewakili keluarga dan juga doa pengantar Agus menghadap Rob-Nya. Ya Allah ya Rob kami, terima arwah sahabat kami ini, Agus E Santoso, dengan sempurna. Amin ya Robbal aalamiiin..

Agus meninggal Jumat malam di Jakarta.

Selama ini Agus  Lenon dikenal sebagai seorang aktivis gerakan HAM dan demokrasi sejak mahasiswa. Agus lulusan UIN Yogyakarta, PB HMI dan dikenal sempat diuber-uber Orde Baru.

Tampak melayat almarhum Agus, kalangan aktivis dan inteligensia yang datang dari berbagai wilayah antara lain M Jumhur Hidayat, Adam Wahab, Herdi Sahrasad, Satya Dharma, Ir Indro Cahyono, dr Rauf, Isti Nugroho, Indra Adil,dan sebagainya.. 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA