Fadli Zon Yakin Prabowo-Sandi Bisa Ambil Semua Suara "Undecided Voters"

KONFRONTASI  -      Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yakin tidak ada lagi undecided voters dalam Pemilihan Presiden 2019. Sebab, kata dia, undecided dan swing voters akan memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hal ini dia sampaikan ketika ditanya seberapa besar optimisme untuk menarik suara swing voters setelah debat kelima.

"Saya kira semuanya itu bisa kita ambil, karena swing voters dan undecided voters itu kalau mereka sudah yakin dengan petahana, ya mereka sudah menyatakan diri," ujar Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (9/4/2019).

Menurut Fadli, mereka tidak akan menjadi pemilih yang belum menentukan pilihannya jika sudah puas dengan pemerintahan Jokowi. Ketidak puasan undecided voters pasti akan terkonversi menjadi suara untuk opisisi yaitu Prabowo-Sandiaga. "Jadi undecided voters itu hampir 100 persen pasti akan mendukung penantangnya (petahana)," kata dia. Selain itu, menurut dia lembaga survei saat ini lupa dengan adanya incumbent bias. Fadli mengatakan ada kecenderungan seseorang untuk bersikap ABS atau asal bapak senang.

Ketika disurvei, mereka yang bekerja di lingkungan pemerintahan akan menyebut dukung petahana karena merasa takut. "Nah nanti akan berkurang lagi 10-15 persen. Jadi yang dicapai sekarang itu harus didiskon lagi," ujar Fadli.  (Jft/Kompas)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...