Desak Sri Mulyani Konfirmasi Kebenaran Rumor Dana Haji Dipakai Tambal APBN, Andi Arief: Mohon Klarifikasinya

KONFRONTASI -    Poltisi Partai Demokrat Andi Arief menyinggung soal informasi bahwa pemerintah menggunakan dana haji untuk menambal Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Andi Arief mengaku dirinya mendapat berita bahwa Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menambal APBN dengan menggunakan dana haji.

Andi Arief mendesak Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani untuk bisa mengkalrifikasi perihal pemberitaan dana haji tersebut.

Desakan ini disampaikan Andi Arief dalam cuitan Twitter @Andiarief_ pada Senin, 22 Februari 2021.

Andi Arief mengklaim dirinya mendapat informasi tersebut dari akun media sosial Whtasapp (WA) Group.

“Berseliweran di group WA berita Dana Haji digunakan Pemerintahan Jokowi menambal APBN,” tulis Andi Arief sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari akun Twitter @Andiarief_

Mungkin cuplikan layar Twitter teks yang menyatakan 'andi arief @Andiarie_ Bsrseliweran di group WA berita Dana Haji digunakan Pemerintahan Jokowi menambal APBN. MOHON klarifikasinya Ibu SMI. t 191 71 727 Tangkapan layar unggahan Andi Arief yang mendesak Sri Muyani atas rumor dana haji yang dipakai menambalAPBN./Twitter/@AndiArief_ /Twitter APBN.'
Sehingga menurut Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat ini, bahwa Menteri Keuangan Sri Mulyani sangat perlu untuk memberikan penjelasan perihal informasi yang beredar.Kalrifikasi juga dibutuhkan untuk membuktikan hoaks atau fakta soal tindakan dari Pemerintahan Jokowi yang menambal APBN menggunakan dana haji.

Andi Arief secara pribadi meminta kepada Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan Republik Indonesia untuk mengklarifikasinya.

“Mohon klarifikasinya Ibu SMI(Sri Mulyani Indarwati),” kata Andi Arief.

Pertanyaan Andi Arief dalam media sosial Twitter ini menimbulkan banyak tanggapan dari warganet.Sehingga pengguna Twitter lainya juga mengaitkan dan mempertanyakan sikap dari Menteri Agama ataupun dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan adanya rumor tersebut.

Cuitan Andi Arief mendapat tanggapan lebih dari 400 pengguna media sosial Twitter(Jft/PIKIRANRAKYAT)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...