23 August 2019

Bennie Akbar Fatah: Jika Jokowi Serang HAM ke Prabowo, Itu jadi Bumerang. Sejatinya, Jokowi sudah Kalah

KONFRONTASI- Jokowi akan menghadapi  bumerang kalau menyerang pribadi Prabowo soal HAM. Sebab Prabowo telah dikorbankan para jenderal seniornya  sebagai tumbal dan Prabowo tetap tulus dan legowo menjaga nama baik TNI. Dan akibatnya, hal itu justru mengundang simpati rakyat banyak bagi Prabowo..

Demikian pandangan Bennie Akbar Fatah, mantan pimpinan KPU  era Habibie 1999 dan peneliti Univ.Paramadina Herdi Sahrasad, Rabu ini..

Bennie yang juga  aktivis senior Gerakan 1998 yang juga aktivis KAPPI/KAMMI 1966 menuturkan, sesungguhnya Prabowo sudah unggul dan menang atas Jokwoi soal isu HAM, apalagi Prabowo  di mata rakyat kini malah jadi pemimpin yang membawa harapan dan pembaruan soal HAM sesuai pesan konstitusi..

Menurut Bennie, Presiden Jokowi sudah pasti tersandera sendiri dengan tema HAM pada babak pertama debat calon presiden dan wakil presiden. Pasalnya,  seperti kata Natalius Pigai (aktivis HAM), pada masa pemerintahan, presiden Jokowi hanya menjadikan isu HAM sebagai bargaining politiknya terkait penuntasan kasus HAM. Jokowi juga mendapat raport merah dari Komnas HAM.

Hasil gambar untuk bennie akbar fatah

"Debat besok (soal HAM) itu Jokowi tersandera. Karena Jokowi jadi presiden sejak 2014 kan hanya mengkapitalisasi persoalan HAM dan mobilisasi seluruh elemen pembela kemanusiaan dan korban HAM," tegas Natalius Pigai kepada wartawan di Sriwijaya Centre atau Media Center BPN Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, jakarta Selatan (Rabu,16/1).

Sudah pasti, kata Bennie Fatah,  debat Pilpres bertemakan HAM akan dimenangkan oleh Prabowo-Sandi. Karena, lanjut dia, Jokowi tidak berhasil menuntaskan kasus HAM.

''Saya yakin, Prabowo yang unggul, dan kalau Jokowi serang Prabowo soal HAM dalam debat Pilpres, itu justru jadi bumerang bagi Jokowi karena dia imkompeten dan inkonsisten dengan jannjinya sendirisoal HAM dalam Nawacita yang kini jadi nawaderita rakyat kita,'' kata Bennie Fatah..

Jokowi , ujar Bennie Fatah, hanya memberi harapan  palsu akan menyelesaikan persoalan HAM dan membangun Indonesia berbasis HAM. Tapi sampai sekarang tidak ada hasil. 

''Jokowi sudah sangat  terjerat, tersandera  HAM dan kali ini,  di mata rakyat pemenangnya adalah Prabowo, kata Herdi. [hta]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...