Barack Obama Nginap di Ubud, Senang Berada di Daerah Perdesaan

KONFRONTASI - Barack Obama bersama keluarga sudah tiba di Bali pukul 18.52 Wita, Jumat, 23 Juni 2017. Mantan Presiden Amerika Serikat itu akan menikmati liburan di Bali hingga 28 Juni.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tempo, Obama ingin berekreasi ke Candi Gunung Kawi, Istana Tampaksiring, dan Pura Tirta Empul. Semua obyek wisata itu berada di Kabupaten Gianyar, tak jauh dari tempat Obama bersama keluarga menginap di Four Seasons Resort Bali, di Ubud.

Baca juga: Barack Obama Mendarat di Bali, Pesawatnya Antre di Udara

Ketua Associations of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Bali I Ketut Ardana mengatakan tempat wisata itu terkenal di Kabupaten Gianyar. Selain itu, obyek wisata tersebut memiliki jejak sejarah.

"Kalau memang sudah dipastikan ke situ, tentu pengamanan melekat. Namun tidak mengganggu aktivitas wisatawan yang lain karena bisa menjadi momen," katanya saat dihubungi, Jumat, 23 Juni 2017.

Menurut Ardana, kedatangan Obama bisa menjadi daya tarik turis Amerika untuk berwisata ke Bali. Ardana menjelaskan, dari 10 negara asal turis asing yang mengunjungi Bali, Amerika masih berada di urutan terakhir.

"Orang Amerika sudah banyak mengenal Bali. Ke depan, kami harap Indonesia menjadi destinasi terkenal karena (Obama) nanti ada kunjungan ke Yogyakarta dan Jakarta," ujarnya.

Lokasi menginap Obama di Bali memang jauh berbeda bila dibanding saat Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud berlibur pada Maret lalu. Raja Salman menginap di Hotel Saint Regis di kawasan pesisir. Lokasi menginap Raja Salman pun berada di pusat pariwisata kawasan selatan Kabupaten Badung yang banyak dijejali hotel.

Sedangkan Barack Obama memilih di Ubud yang memang dikenal dengan suasana perdesaannya. "Mungkin Obama ingin menikmati, melihat, dan berada di tengah-tengah keaslian masyarakat di Bali," tuturnya.(Juft/Tempo)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...