Banjir, Ekonomi RI Ambruk, Rizal Ramli: Pemerintah Kemana Aja?

KONFRONTASI -   Tokoh nasional Rizal Ramli mengaku heran, pemerintah pusat seperti tidak memiliki cara jitu dlam menghadapi maupun menyelesaikan masalah banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia dalam beberapa pekan ini.

Menurutnya, mengapa bisa terjadi hal tersebut dikarenakan pemerintah tidak memiliki  kemampuan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Lho.. pemerintah pusat kemana aja? kekuasaan punya, tapi kemampuan untuk memanfaatkan kekuasaan untuk selesaikan masalah sangat minim,” tegas Rizal.

Selain itu menurutnya, banyaknya masalah yang terjadi di Indonesia pada beberapa sektor juga menandakan bahwa adanya berbagai instansi atau kelembagaan tidak bisa bekerja dengan baik.

“Tak konsiten… antara visi, strategi, personalia dan implementasi, janji berjibun, tapi pelaksanaan payah,” tegasnya.

Dimana pernyataan Rizal di akun Twitternya ini sekaligus menyisipkan unggahan sebuah video yang menunjukkan presiden Jokowi saat menjabat sebagai Gubernur DKI jakarta. Pada video tersebut, Jokowi menjelaskan bagaimana seharusnya pemerintah bisa menyelesaikan banjir yang terjadi di Jakarta.

Selain itu, Rizal juga tak hanya mengkritik permasalahan banjir, ia juga masih menunggu resep ampuh pemerintah soal ekonomi RI.

“Banjir gak punya solusi, janjinya banyak banget, ekonomi gak punya solusi, malah nambah utang, selesaikan pandemi covid-19 sampai sekarang masih terus berlangsung, padahal banyak negara sudah menjalani proses pemulihan, pemerintah ini kerjanya apa???,” tambahnya.

Adapun Rizal berharap agar pemerintah mampu menciptakan peluang serta rumusan masalah saat dalam kondisi krisis.

“Pemimpin besar, pemimpin hebat, pemimpin cerdas itu adalah pemimpin yang mampu mencari cela pada saat kondisi sedang krisis, karena memang disitu ujiannya, lolos, berhasil, dan mampu keluar dari masasalah… dialah pemimpin yang patut dihargai bangsanya,” tutup Rizal.(Jft/Bicaralah.com)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...