Advokat dan Istri Jumhur meminta tandatangan RR untuk ikut menjamin agar Jumhur ditahan di luar

KONFRONTASI- Tokoh bangsa Dr Rizal Ramli (RR)  mengungkapkan bahwa istri M Jumhur Hidayat yakni Alia,datang ke rumah RR didampingi para pengacaranya. Alia dan para advokat itu meminta tandatangan RR untuk ikut menjamin  agar Jumhur ditahan di luar. ''Semoga hakim hakim  berhati adil dan jernih, Wong cuman berbeda pendapat kok,, hal yg wajar di negara demokrasi,'' kata RR, Menko Ekuin Presiden Gus Dur.

RR sempat berpose dengan Alia, istri Jumhur (lihat foto  di bawah ini). 

Kalangan media dan analis melihat, Pertimbangan kemanusiaan dan keadilan serta kebenaran obyektif, sangat penting dalam konteks Jumhur ini, karena tindakan aktivis prodem (Jumhur ) itu adalah partisipasi politik dan demokrasi, bagian dari dinamika biasa.

''Seyogianya para hakim adil dan bijak,'' kata RR, mantan Menko Kemaritiman.

Image

Petinggi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jumhur Hidayat diduga mengunggah ujaran kebencian melalui akun Twitter pribadinya yang berkaitan dengan omnibus law UU Cipta Kerja. Padahal unggahan di twiter itu cuma beda pendapat dan politik, atau salah kata dan salah kalimat yang bisa dianggap mengandung ujaran negatif. Itupun debatable dan tidak pantas diadili dengan UU yang dinilai berwatak panopticon

 

 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...