17 August 2018

Youtube Tambahkan Tagar di Atas Judul Video untuk Permudah Pencarian

KONFRONTASI-Google baru saja menambahkan cara untuk mempermudah menemukan video tentang topik populer di YouTube.

Jika Anda memutar YouTube menggunakan perangkat Android atau desktop, Anda akan melihat terdapat hashtag atau tanda pagar (tagar) di atas judul.
 

Hasil tangkap layar tampilan tagar di YouTube desktop. YouTube menambahkan tagar di atas judul video untuk memudahkan pencarian. (YouTube)

Dilansir dari Phone Arena, penambahan tagar dimaksudkan untuk menyempurnakan algoritme penelusuran bagi mereka yang menggunakan YouTube.

Bagi Anda yang ingin menambahkan tagar ke video Anda sendiri sehingga lebih mudah ditemukan, yang harus Anda lakukan hanyalah menambahkannya di judul atau deskripsi video.

Jika Anda memutuskan untuk tidak menyertakan tagar apa pun di judul, tiga tagar pertama yang ditemukan YouTube dalam deskripsi akan muncul di atas judul video secara otomatis.

Namun, jika Anda hanya pengguna YouTube biasa yang ingin mencari info lebih lanjut tentang subjek tertentu, Anda sekarang dapat mengeklik tagar dalam judul video untuk membuka halaman hasil pencarian tagar tersebut untuk melihat video terkait.(mr/tar)

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...