21 September 2019

wOW, WeChat Miliki 500 Juta Pengguna Aktif Bulanan

KONFRONTASI-Aplikasi pesan WeChat kini memiliki 500 juta pengguna aktif bulanan (monthly active users/MAUs), perusahaan aplikasi tersebut Tencent melaporkan, seperti dilansir Tech In Asia, Rabu.

Angka dari kuartal keempat (Q4) 2014 ini naik dari sebelumnya 468 juta pengguna di kuartal ketiga (Q3) dan 355 juta pengguna pada akhir tahun 2013.

Menurut catatan Tech In Asia, pertumbuhan WeChat dalam jumlah pengguna aktif melambat dalam tiga kuartal pertama tahun 2014, namun stabil dengan pertumbuhan sebesar 6,8 persen dari Q3 ke Q4, yang sama seperti dari Q2 ke Q3.

Tencent tidak memberikan data mengenai lokasi pengguna WeChat, namun sebagian besar diperkirakan berada di Tiongkok, sementara ekspansi global yang banyak digembar-gemborkan WeChat dinilai tidak jelas dalam angka pengguna aktif bulanan (monthly active users/MAU) tersebut.

WeChat menghasilkan pendapatan sebesar 1,92 miliar dolar AS dari game-nya di kuartal keempat (Q4) yang naik 41 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, aplikasi chatting saingannya seperti WhatsApp, Viber dan Line tampaknya bernasib lebih baik. WhatsApp milik Facebook dilaporkan telah merangkul 700 juta pengguna aktif bulanan (monthly active users/MAU) pada awal tahun ini.[MR/TAR]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...