23 September 2019

Whatsapp Hadirkan Fitur Stiker Versi Beta

KONFRONTASI-WhatsApp sedang menyiapkan fitur baru, Stiker, yang kini telah meluncur dalam versi beta.

Dikutip dari Android Police, Jumat, WhatsApp telah menggulirkan beta 2.18.329 (APK Mirror). Opsi stiker akan muncul di tab bagian bawah bersebelahan dengan fitur emoji dan GIF.

Opsi tersebut mungkin tidak segera diaktifkan, sehingga Anda perlu menunggu pembaruan dari sisi server atau setidaknya menerima satu stiker dalam chat untuk memicu kehadiran opsi tersebut.

Setelah berada di tab stiker, Anda dapat menekan tombol "+" di sebelah kanan untuk menambahkan lebih banyak paket stiker. Beberapa tersedia untuk diunduh langsung dan dapat diatur di bagian My Stickers, tetapi ada juga tautan untuk melihat opsi lainnya di Play Store.

Setelah mengunduh beberapa paket, semua stiker akan muncul di tab stiker. Baris atas keyboard juga berisi beberapa pintasan untuk melihat stiker yang baru-baru ini digunakan, yang dapat Anda hapus jika tidak diinginkan.

Ada pula ikon "hati" yang didapat diperluas dengan stiker wajah bahagia, wajah sedih dan tanda seru. Sub-bagian ini berisi sejumlah stiker sesuai dengan emosi Anda, sehingga Anda dapat memilih salah satu yang sesuai secara langsung, tidak terpisah.

Ini yang membedakan fitur stiker pada WhatsApp dengan stiker di Gboard di mana pengguna harus memakan waktu lebih banyak untuk mencari stiker yang sesuai dengan emosi mereka.

Sub-bagian lainnya yang menarik di fitur stiker WhatsApp adalah favorit. Saat menemukan stiker yang sesuai dengan Anda, Anda dapat mengetuk dan menahan untuk menambahkannya ke favorit.

Jika Anda menerima stiker dalam chat, Anda dapat mengetuk untuk menambahkannya ke favorit atau mengunduh paket stiker tersebut di perangkat Anda.

Jika Anda mengirim banyak stiker secara berurutan, WhatsApp akan menghemat sedikit ruang vertikal dengan menampilkan dua stiker berjejeran.

Untuk menjajal fitur stiker tersebut, Anda harus menggunakan WhatsApp beta 2.18.329 terbaru, yang bisa Anda dapatkan langsung dari Mirror APK, atau dari Play Store setelah bergabung dengan program beta resmi, demikian Android Police.(mr/tar)

 

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...