Vision DC Roadster, Motor Listrik Radikal Besutan BMW

KONFRONTASI-BMW Motorrad siap meluncurkan motor berdesain radikal bertenaga listrik Vision DC Roadster . Hal ini tersirat usai paten motor keren bertebaran di jagat maya.

Untuk masa depan, BMW juga tidak mau ketinggalan mengembangkan motor listrik. Tidak jauh berbeda dengan sepeda motor BMW sebelumnya, sepeda motor listrik BMW bakal berwujud motor gede - dengan desain naked (telanjang).

Diperkenalkan pada acara NextGen BMW di Munich, Jerman beberapa waktu lalu motor BMW Motorrad Vision DC Roadster mengambil desain ikonik dari mesin dua silinder atau BMW menyebutnya boxer engine namun kali ini adalah mesin listrik dengan baterai di dalamnya. Hasilnya? sebuah sepeda motor naked dengan desain khas BMW.

Dilansir dari situs resmi mereka - moge listrik itu sendiri dibangun menggunakan aluminium dan serat karbon untuk mengurangi berat sementara sistem LED - mengusung wujud desain cahaya pada sepeda motor BMW saat ini.

Edgar Heinrich, Kepala Desain BMW Motorrad menjelakan Mesin boxer adalah jantung dari BMW Motorrad - pendukung utama dari karakternya. Tetapi BMW Motorrad juga mewakili konsep kendaraan nol-emisi .

"Mengingat hal ini, satu pertanyaan yang muncul adalah: apa yang akan terjadi jika kita mengganti mesin boxer dengan motor listrik dan baterai yang dibutuhkan? Vision Bike menunjukkan bagaimana kami dapat mempertahankan identitas dan penampilan ikonik BMW Motorrad, ”jelasnya seperti dilansir dari Rideapart.

Bersamaan dengan pengenalan motor konsep ini, BMW juga meluncurkan perlengkapan pelindung dengan pencahayaan terintegrasi dan aspek konektivitas.(mr/snd)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...