Varian Baru Renault Triber, Ada Transmisi Otomatis Manual

Konfrontasi - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) merilis Renault Triber varian terbaru. Mobil tersebut hadir dengan opsi transmisi Automated Manual Transmission (AMT) atau transmisi manual yang diotomatiskan.

Chief Operating Officer (COO) PT MRI, Davi J Tuilan mengatakan, Renault Triber AMT ini ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau yakni sebesar Rp163 juta.

"Kami pasarkan Renault Triber AMT mulai harga Rp163 juta (Off The Road). Menurut survei kami merupakan satu-satunya mobil yang dijual di bawah angka Rp200 juta dengan jenis transmisi AMT triptonic," katanya melalui keterangan tertulis, Sabtu (17/10/2020).

Selain teknologi yang canggih, ditambah dengan harga yang murah menjadi salah satu kelebihan Renault Triber bertarung di pasar otomotif Indonesia.

Meski masuk kategori transmisi manual, girboks AMT yang dipakai pada Triber ini punya fungsi yang mirip dengan versi transmisi matik alias tetap menggunakan format dua pedal. Namun, dapat tambahan teknologi triptonic.

Transmisi AMT tersebut merupakan jenis transmisi electro mechanical di mana tuas transmisi menggerakkan proses shifting pada girboks secara elektrik. Salah satu kelebihannya dapat meminimalisir kesalahan shifting yang menjadi faktor safety.

Misalnya, saat masuk ke posisi R, mobil melaju ke arah depan (D). Hal ini dapat dicegah secara elektronik oleh sistem mekanikal pada mobil ini.

Urusan jantung mekanis, Renault Triber AMT dibekali dengan mesin yang sama dengan versi manualnya yakni mesin 3-silinder berkapasitas 1.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 70 hp dan torsi 96 Nm yang mengalir ke roda depan. (inw/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...