25 June 2018

Tragedi Tiang Listrik, Suzuki Indonesia Bahas Teknologi

Konfrontasi - Publik dibuat heboh oleh kecelakaan yang dialami Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto. Kecelakaan itu terjadi di Kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis malam, 16 November 2017. 

Mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi Novanto menabrak tiang lampu penerangan jalan yang ada di trotoar. Akibat itu, Ketua Umum Partai Golkar mengalami luka pada bagian kepala.

Banyak pihak yang meragukan insiden tersebut benar-benar terjadi. Apalagi kondisi mobil hanya rusak pada bagian bumper. Dan, saat kecelakaan, Novanto dikabarkan sedang duduk di baris kedua.

Pergunjingan soal kecelakaan itu belum selesai. Kini warganet sibuk membahas mengenai meme peristiwa tersebut yang subjeknya lebih kepada tiang listrik.

Tak sampai di situ, rupanya peristiwa ini dimanfaatkan oleh beberapa produsen roda empat untuk mempromosikan produk mereka. Setelah Nissan dan Daihatsu Indonesia, Suzuki Indonesia juga ikut-ikutan.

Hal itu diungkapkan Suzuki Indonesia dalam akun instagramnya @suzuki_id. Dalam akun tersebut, Suzuki Indonesia mempromosikan
teknologi Heartect yang mereka pasang di beberapa produk terbarunya.

Seperti gambar yang diunggah Suzuki Indonesia dalam akun instagramnya, teknologi tersebut diklaim mampu meredam dampak benturan dari depan seperti menabrak tiang listrik sehingga akan tetap aman.

Unggahan gambar dari akun Suzuki Indonesia ini pun mendapat berbagai tanggapan dari warganet pengguna akun instagram seperti salah satunya @btg113.

"Captionnya jd ajang serang politis otomotif, hehehe keren dan elegant om mimin," tulis dia dalam kolom komentar.

Pengguna akun instagram lain pun juga ikut mengomentari unggahan gambar tersebut, seperti yang ditulis @chicojuang. "Fortuner bisa jadi kambing hitam, nanti tiang listrik juga yg terciduk," bunyi cuitan tersebut.

Berikut unggahan lengkap Suzuki Indonesia dalam akun instagramnya @suzuki_id.

"Meredam dampak benturan dari depan seperti menabrak tiang listrik akan tetap aman dengan teknologi HEARTECT. Bobot hantaman dari depan akan terdistribusi ke samping sehingga penumpang di depan terlindungi. Apalagi ada dual AirBag plus seatbelt with pretentioner, gegar otak bisa terhindarkan! #suzuki #safetydriving #heartect". (vv/mg)

Category: 
Loading...