Tingkatkan Produktifitas Guru, Microsoft Teken MoU dengan PGRI

Konfrontasi - Dalam rangka mempersiapkan pendidikan Indonesia yang mampu bersaing di era mobile, Microsoft menjalin kerjasama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Microsoft memberikan gratis Office 365 Education kepada seluruh anggota PGRI, yaitu 3,5 juta anggota. Microsoft juga memberikan pelatihan terkait penggunaan teknologi berbasis komputasi ini.

Pengesahan kerjasama dilakukan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Ruben Hattari, Corporate Affairs Director, Microsoft Indonesia dan Sulistiyo, Ketua Umum PGRI, di hadapan perwakilan PGRI seluruh Indonesia di Hotel Millenium, Jakarta Pusat, Jumat (4/9/2015).

Seperti dikutip dari VIVA.co.id, Microsoft memandang pentingnya para guru untuk memahami serta mengikuti kemajuan teknologi komunikasi dan informasi sebagai basis pengembangan kapasitas diri maupun pengembangan peserta didik. Sebab, teknologi informasi mendukung para guru menjadi kreatif. Dengan demikian, diharapkan guru bisa menjadikan generasi penerus yang unggul serta kompetitif.

“Saat ini, batas-batas dunia yang semakin kabur telah disambungkan oleh kemajuan teknologi digital. Microsoft percaya pemberian Office 365 Education secara gratis kepada seluruh anggota PGRI dapat mendukung proses belajar mengajar agar menjadi semakin menarik, menyenangkan, produktif, dan efektif,” ujar Ruben Hattari, Corporate Affairs Director, Microsoft Indonesia.

Implementasi penggunaan Office 365 Education untuk seluruh anggota PGRI diharapkan selesai dalam periode 12 bulan ke depan. Tentunya, Microsoft dan PGRI akan bahu membahu untuk menyukseskan program ini.

“Kerjasama antara Microsoft dengan PGRI merupakan kelanjutan komitmen Microsoft dalam dunia pendidikan. Sebagaimana yang disampaikan oleh CEO Microsoft Satya Nadella, Microsoft memiliki visi untuk memberdayakan setiap individu dan organisasi agar dapat melakukan lebih banyak hal-hal luar biasa,” kata Ruben.

Pemberian Office 365 Education kepada PGRI mencakup seluruh layanan Office 365 seperti e-mail, pengolah kata (word processing), pengolah data (data processing), konferensi video, dan lainnya.

“Pemberian Office 365 Education sangat membantu PGRI untuk mengasah kecakapan teknologi informasi dan komunikasi para guru. Dimulai dari Pulau Jawa, kami juga akan terus mensosialisasikan penggunaan Office 365 Education di pulau-pulau Indonesia lainnya. PGRI berharap kerjasama ini dapat membawa Indonesia selangkah lebih dekat dengan pemerataan akses teknologi,” kata Sulistiyo.

Sesuai dengan isi nota kesepahaman antara Microsoft dengan PGRI, dukungan terhadap pemberian perangkat lunak dan pelatihan ini akan terus berlangsung hingga kurang lebih tiga tahun ke depan atau sampai dengan 30 Juni 2018. Selama jangka waktu tersebut, Microsoft dan PGRI berharap dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. (vv/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...