Tetap Terhubung Gratis dari Internet.org

Konfrontasi - Produk baru dari Facebook dan Indosat, Internet.org memberikan akses internet gratis agar dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia untuk mencari informasi tentang kebutuhan dasar mereka seperti kesehatan, pendidikan, media sosial, komunikasi dan berita.

"Ini inisatif Facebook yang bekerjasama dengan Indosat dalam rangka mendukung Indonesia Boardband Plan 2014-2019," kata Presiden Direktur dan CEO Indosat, Alexander Rusli, pada peluncuran Internet.org, di Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (17/4).

Target utama dari Indonesia Broadband Plan 2014-2019 membawa konektivitas nirkabel bagi semua penduduk di perkotaan dan menjangkau 52 persen penduduk di daerah pedesaan serta membuat koneksi internet menjadi lima persen dari pendapatan bulanan masyarakat Indonesia pada akhir 2019.

"Yang lebih menarik Internet.org ini dapat diakses secara cepat oleh telepon genggam yang memiliki jaringan data 2G, karena 70 persen pengguna internet di Indonesia jaringan datanya masih 2G," kata Rusli.

Fitur-fitur yang diberikanpun ringan sehingga dapat diakses jaringan data 2G.

Pendiri dan Chief Executive Officer Facebook, Mark Zuckerberg, mengatakan, internet adalah sarana yang sangat tepat untuk memajukan kondisi sosial ekonomi.

"Ketika orang memiliki akses ke layanan internet dasar di bidang pekerjaan, kesehatan dan pendidikan, mereka dapat mengubah taraf dan komunitasnya," kata Zuckerberg.

Sementara itu, situs-situs yang bekerjasama dengan layanan internet gratis ini adalah ask.com, wikipedia, merdeka.com, kapanlagi.com, kelase, accuweather, attoad, jobstreet, OXL, Tokopedia, BabyCenter, MAMA, Girl Effect, UNICEF Facts for Line, Facebook.

Pelanggan dapat mengakses layanan melalui www.internet.org atau dengan men-download aplikasi internet.org dari playstore Android.

Layanan tersebut juga tersedia dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. (mg/ant)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...