Telegram Mungkinkan Pengguna Kirim File Hingga 2 GB

KONFRONTASI-Telegram merilis update penting yang membuatnya lebih banyak fitur. Ada Profile Videos, fitur People Nearby yang ditingkatkan, dan kirim file berukuran 2GB.

Untuk Profile Video, pengguna bisa mengubah foto profil mereka menjadi video profil. Video akan diputar ketika profil pengguna dibuka.

Dilansir dari laman News18, Selasa (28/7/2020), aplikasi besutan Pavel Durov meningkatkan batas ukuran untuk file yang dibagikan di aplikasi, dari yang tadinya 1,5GB perfline, menjadi 2GB untuk semua jenis file.

Pembaruan juga telah meningkatkan fitur People Nearby, yang sekarang juga menunjukkan jarak antara pengguna dan kontak yang terdeteksi.

Jika pengguna menerima terlalu banyak pesan dari orang yang tidak ada di daftar kontaknya, mereka bisa mengaktifkan tombol baru di pengaturan privasi dan keamanan agar secara otomatis mengarsipkan dan membisukan (mute) obrolan dari orang yang tidak berasal dari kontaknya.

Sekarang, admin grup besar dengan lebih dari 500 anggota, dapat melihat grafik terperinci tentang aktivitas dan pertumbuhan grup tersebut.

Statistik grup juga menunjukkan daftar anggota teratas dengan sejumlah pesan dan panjang rata-rata pesan yang dikirim.

Nantinya, fitur akan tersedia untuk grup yang beranggotakan hanya 100 orang. Selain itu, Telegram Desktop sekarang mendukung banyak akun, mirip dengan aplikasi seluler, yang telah aja sejak 2017.(mr/snd)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...