19 April 2019

Tahun Depan Nissan Grand Livina Terbaru Meluncur?

Konfrontasi - Peta mobil terlaris di Tanah Air saat ini belum berubah. Mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) alias mobil keluarga masih menjadi kendaraan roda empat paling moncer penjualannya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan otomotif secara wholesales (pabrik ke diler) dari Januari-November 2015 hanya tembus 940.616 unit. Padahal, pada periode yang sama 2014, pasar otomotif nasional terserap hingga 1.129.217 unit.

Namun, di tengah penurunan pasar otomotif, ternyata mobil jenis MPV tetap menjadi favorit masyarakat Indonesia. Khusus pasar otomotif nasional, Gaikindo membagi beberapa kelas MPV, mulai dari Low MPV (mesin di bawah 1.500cc), Medium MPV (mesin 1.500-1.800cc) serta Upper MPV (mesin di atas 2.000cc).

Pada kelas Medium MPV, Nissan Grand Livina berada di urutan kedua dengan angka penjualan 641 unit. Melihat hal tersebut, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Nissan di Indonesia mengaku sedang mempersiapkan kehadiran Nissan Grand Livina terbaru.

"Lagi dibikin (Grand Livina terbaru)," ungkap President Director PT NMI, Steve Ardianto secara singkat, di Tangerang Selatan, Sabtu (19/12/2015).

Namun, saat disinggung mengenai kapan dan perubahan pada Grand Livina terbaru, Steve enggan mengungkapkannya lebih jauh. Dia hanya mengisyaratkan bahwa konsumen akan mendapat kejutan dari mobil di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut dalam waktu dekat.

"Kalau itu masih rahasia, tidak bisa dibicarakan sekarang," katanya. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...