9 April 2020

Sony Kebut Garap Sensor CMOS

KONFRONTASI-Perusahaan asal Jepang, Sony, berencana menginvestasikan 105 miliar yen untuk mempercepat produksi sensor CMOS. Hal tersebut dilakukan Sony untuk merespon tren selfie.

CMOS yang merupakan kependekan dari complementary metal oxide semiconductors ini menjadi komponen penting di banyak kamera digital. Dengan investasi tersebut, produksi bulanan akan ditingkatkan dari saat ini 60 ribu unit menjadi 80 ribu unit hingga akhir Juni 2016.

Seperti dikutip dari Japan Times, Rabu (4/2/2015), sensor CMOS mengkonversi gambar optik yang ditangkap lensa kamera menjadi sinyal elektrik. Sony menjadi produsen sensor CMOS terbesar di dunia saat ini dan menikmati keuntungan tak sedikit dari penjualannya, terutama untuk smartphone.

Apalagi ditambah dengan tren selfie yang kini tengah mendunia, maka permintaan akan produk resolusi tinggi besutan Sony, terutama kamera depan di smartphone kian meningkat.

Sony kini menjadikan image sensor sebagai salah satu bisnis utamanya dan berniat terus meningkatkan kapasitas manufakturnya hingga 75 ribu unit. Sony juga bakal meningkatkan kapasitas pabriknya di Isahaya, Nagasaki Prefecture dan Kikuyo, Kumamoto Prefecture.[mr/dtk]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...