20 July 2019

Sharp Luncurkan 5 Ultra HD TV Baru

Konfrontasi - Perusahaan elektronik asal Jepang, SHARP baru saja meluncurkan lima TV LCD terbarunya di Indonesia. Fitur utama yang ditawarkan kelima TV ini adalah resolusi 3840 x 2160 pixel atau yang lebih dikenal dengan Ultra HD maupun 4K. Kelima TV ini diharapkan SHARP mampu memenuhi minat masyarakat Indonesia sehingga pada tahun 2016 bisa mengambil pangsa pasar TV Ultra HD Indonesia sebesar 10%.

“Terus berupaya menampilkan TV dengan inovasi kualitas yang baru dan fungsi yang belum pernah diusung oleh perusahaan manapun,” sebut Fumihiro Irie (President Director SHARP Electronics Indonesia).

Kelima produk yang diluncurkan itu dibagi ke dalam dua seri, yakni UE630X dan UA330X. Seri UE630X adalah versi yang lebih tinggi dengan fitur yang lebih lengkap, sedangkan seri UA330X adalah versi yang lebih terjangkau.

Perbedaan yang paling mencolok dari kedua seri ini adalah pada tersedia tidaknya Android TV. Seri UE630X dilengkapi dengan Android TV ini, sedangkan seri UA330X tidak. Sekadar informasi, Android TV berbeda dengan Android yang hadir di smartphone. Android TV ditujukan untuk TV maupun multimedia player sehingga lebih optimal tatkala digunakan pada kedua perangkat ini. Android TV merupakan penerus dari Google TV. Pada seri UE630X, kamu antara lain bisa menginstall aplikasi dari Google Play Store, melakukan pencarian dengan suara, dan bermain game memanfaatkan gamepad.

Selain Android TV dan prosesor quad corenya, seri UE630X juga dilengkapi dengan 4K Master Engine Pro yang bisa mengupscale resolusi Full HD ke Ultra HD. Dengan upscale ini, video Full HD bisa ditampilkan lebih baik lagi. Tidak hanya resolusi, Sharp melengkapi pula TV barunya ini dengan color gamut yang lebih luas sehingga bisa memberikan warna yang lebih menyerupai aslinya. Kamu pun bisa menikmati content Ultra HD melalui port USB, HDMI, dan MHL yang disertakan.

“Yang pertama ketajaman gambar yang tinggi, kedua kualitas produk yang tinggi, dan ketiga teknologi only one,” ujar Toshio Kawata (Division Deputy General Manager, AV Systems Group SHARP Electronics Malaysia) mengenai tiga konsep dasar dari SHARP tatkala menghadirkan TV LCD barunya.

Meski tidak menawarkan fasilitas selengkap seri UE630X, TV SHARP seri UA330X tetap dilengkapi sejumlah fitur seperti upscaler ke Ultra HD, meski tidak sebaik 4K Master Engine Pro, dan Dolby Audio. Cocok untuk mereka yang tidak butuh berbagai kelebihan yang ditawarkan seri UE630X.

Ada tiga varian yang ditawarkan oleh seri UE630X, yakni LC-65UE630X (65 inci), LC-58UE630X (58 inci), danLC-50UE630X (50 inci). Ketiganya tersedia mulai September 2015 ini dengan harga Rp38,9 juta, Rp29,9 juta, dan Rp18 juta. Adapun seri UA330X menawarkan dua varian, yaitu LC-50UA330X (50 inci) dan LC-40UA330X (40 inci). Keduanya juga hadir mulai September ini dan ditawarkan dengan harga Rp15,9 juta dan Rp9,9 juta. (pcplus/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...