23 July 2019

Sega Pamer Konsol Retro di Ajang E3 2019

KONFRONTASI-Konsol game retro sedang menjamur saat ini. Yang terbaru adalah keluaran Sega yang bernama Genesis Mini. Seperti apa?

Genesis Mini dipamerkan Sega di ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2019, dan bakal mulai dijual pada September mendatang. Harga konsol ini adalah USD 79 atau sekitar Rp 1,1 juta.

Ini adalah konsol retro resmi Sega setelah sebelumnya hanya memberikan lisensinya ke pabrikan pihak ketiga seperti AtGames. Konsol ini mempunyai slot cartridge yang benar-benar bisa dibuka tutup, lengkap dengan tombol on/off dan reset mekanik.

Hanya saja, Sega menggunakan port USB untuk colokan kontrolernya, yang merupakan standar kontroler Genesis dengan tiga tombol. Ada dua kontroler ini yang disertakan dalam paket penjualannya.

Dalam konsol ini dibenamkan 42 game andalan Sega seperti Sonic the Hedgehog, Eartworm Jim, Streets of Rage 2 dan Contra. Jumlah game ini dua kali lipat lebih banyak ketimbang yang biasanya ditawarkan oleh konsol retro lainnya.

Tampilan antarmukanya pun terbilang menarik. Setiap judul game disertai gambar yang ada di dalam boksnya serta deskripsi singkat game tersebut. Bahkan ada juga informasi genre dan rating umur dari Entertainment Software Rating Board (ESRB), yang dulu belum ada ketika konsol ini masih eksis. Wah, cukup menarik! (mr/dtk)

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...