22 July 2018

Samsung Pamerkan Layar Smartphone Generasi Terbaru

KONFRONTASI-Samsung memamerkan layar smartphone generasi terbaru dalam festival Display Week yang digelar di San Fransisco, Amerika Serikat.

Layar berukuran 5,5 inci itu siap digunakan untuk fungsi Virtual Reality (VR) dan mengusung resolusi 2.160 x 3.840 piksel. Layar ini memiliki kerapatan piksel 806ppi yang berarti 44,7 persen lebih tinggi dari layar pada umumnya.
 
Laman Phone Arena, Minggu, menyebutkan bahwa layar tersebut sangat cerah dan jelas, namun bekerja pada frekuensi gambar yang lambat, yang menunjukkan banyak hal perlu dibenahi sebelum layar tersebut dirilis.
 
Layar ini diperkirakan tidak akan digunakan oleh Galaxy Note 6 atau 7, tetapi kemungkinan pada Galaxy S8 mengingat ukurannya hanya 5,5 inci yang lebih kecil dibandingkan Galaxy Note yang meluncur tahun ini sebesar 5,8 inci.
 
Selain itu, teknologi Samsung bernama "Bio Blue" mampu mengurangi cahaya biru pada layar AMOLED fari 32 persen menjadi 6 persen.
 
Teknologi ini akan mengurangi kelelahan mata yang memungkinkan pengguna dapat menatap layar lebih lama. Hal ini mirip dengan fitur Night Shift yang hadir pada Apple iOS 9.3.[mr/tar]
Tags: 
Category: 
Loading...