22 July 2018

Sabre 'Skylon', Pesawat Antariksa 3.500 mph

Konfrontasi - Proyek roket Skylon untuk membangkitkan daya pesawat semakin berkembang. Skylon diharapkan bisa beoperasi pada 2019.

Sebuah studi kelayakan yang dilakukan awal tahun ini sebagai bagian dari "New European Launch Service" dari Lembaga Antariksa Eropa (ESA) untuk menurunkan biaya layanan peluncuran di Eropa pada 2014 dengan menggunakan mesin radikal jenis baru, telah direncanakan untuk lepas landas di tahun 2019.

Mesin ini disebut Sabre, yang merupakan singkatan dari Synergetic Air-Breathing Rocket Engine, dan dibangun oleh perusahaan Inggris Reaction Engines.

Studi yang didanai ESA sebesar 1 miliar euro untuk membuktikan bahwa semua persyaratan misi saat peluncuran dapat dipenuhi.

Reaction Engines mengklaim Sabre dapat digunakan untuk membantu mempercepat pesawat hingga lima kali kecepatan suara dan direncanakan untuk menggunakan teknologi "pesawat antariksa" unik berkecepatan 3.500mph yang disebut Skylon.

Kini, seperti diberitakan laman Daily Mail, Senin (15/12/2014), pesawat ini telah menjalani sentuhan akhir dengan rencana untuk meluncurkan pesawat ini mungkin di tahun 2019.

Category: 
Loading...