16 October 2018

Ponsel Gaming Asus ROG Phone Bakal Diboyong ke Indonesia

KONFRONTASI-Head of Public Relations Asus Indonesia, Muhammad Firman, mengungkapkan bahwa ponsel gaming Asus ROG Phone bakal meluncur di Indonesia.

Firman mengatakan, saat ini ponsel yang kabarnya juga akan dirilis di Amerika Serikat tersebut masih dalam proses pemenuhan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

"Sekarang lagi proses pengerjaan TKDN karena kemarin sudah kita hitung-hitungan belum capai 30 persen, jadi kita lagi cari alternatif lain supaya dia bisa 30 persen TKDN," ujar Firman di Jakarta, Selasa.

Sayangnya, Firman belum dapat memastikan kapan tepatnya ROG Phone akan hadir di pasar Indonesia. "Mungkin paling cepat sekitar kuartal keempat," kata dia.

Firman juga belum mengetahui pasti aksesoris apa saja yang akan dibawa oleh ROG Phone. "Belum dapat update dari pusat, yang pasti baru yang cooling-nya saja, cuman untuk eksternal aksesorisnya belum," ujar dia.

Dari pantauan Antaranews, Selasa, laman Asus Amerika Serikat telah menampilkan spesifikasi ROG Phone. Ponsel gaming tersebut bakal dibekali prosesor Snapdragon 845 dengan kecepatan maksimal 2,96GHz yang juga diperkuat dengan grafis Adreno 630.

Asus ROG Phone juga akan dipersenjatai RAM hingga 8GB dan ROM hingga 512GB. Perangkat tersebut juga akan dibekali konektivitas Cat 16 LTE dan yang terbaru Wifi 802.11ad dengan kecepatan hingga 1Gbps.

Ponsel gaming itu juga bakal dilengkapi dengan USB Type-C dan audio jack 3,5mm, serta baterai 4.000mAh dengan fitur quick charge.[mr/tar]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...