19 March 2019

Peduli Pendidikan, Mitsubishi Fuso Beri Bantuan Alat Praktik untuk 8 SMK

Konfrontasi - Mitsubishi Fuso memberi bantuan berupa truk Colt Diesel kepada delapan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di beberapa daerah di Indonesia.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Atsushi Kurita kepada perwakilan masing-masing sekolah di ajang GIIAS 2017, gedung ICE, BSD City, Tangerang, Banten.

Delapan sekolah tersebut di antaranya, SMK Mandiri (Medan), SMK PGRI (Palembang), SMK Muhammadiyah 2 Metro (Lampung), SMK Bina Karya Mandiri 2 (Bekasi), SMK Negeri 5 (Solo), SMK Negeri 1 Singosari (Malang), SMK Bhakti Bangsa (Banjarmasin), dan SMK Darussalam (Makassar).

Masing-masing sekolah mendapatkan satu unit. Nantinya, truk itu dijadikan alat praktik.

Bantuan itu merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT KTB sebagai pemegang merek Mitsubishi (Fuso) yang dinamakan program Fuso Vocation Education Program.

Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan pengembangan pengetahuan, khususnya mengenai mesin diesel di tingkat SMK semakin baik.

Dalam rangka CSR, Mitsubishi juga memberikan bantuan dalam bentuk pelatihan basic auto mobile atau F-STEP 1.

Pelatihan itu meliputi pengetahuan dasar otomotif tentan sistem diesel, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem power-train, dan chasis. (trbn/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...