Orang Indonesia Paling Suka Main Facebook di Ranjang

KONFRONTASI - Orang Indonesia sangat getol dengan media sosial terutama Facebook. Survei TNS Insight yang dibiayai Facebook mengungkap kebiasaan pengguna Facebook di Indonesia. Dari penelitian yang dilakukan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Medan, dan Surabaya dengan total 1.002 responden terungkap kalau orang Indonesia suka main facebook di ranjang.

Berikut beberapa temuan dari survei TNS terhadap pengguna Facebook di Indonesia

*. Kasur menjadi tempat paling favorit untuk mengakses FB. Sebanyak 65 persen pengguna melakukannya. Di tempat kedua yaitu saat menonton TV dengan 41 persen. Agak mengkhawatirkan, 26 persen pengguna melakukannya saat berjumpa dengan kawan. Barangkali Anda pernah mengalami atau melakukannya.

*. FB juga menjadi tempat tersebarnya kabar. Sejumlah 48 persen pengguna mengaku pertama kali mendengar sebuah kabar dari FB.

Head of Facebook Indonesia Anand Tilak mengatakan, "Ada lebih dari 69 juta pengguna Indonesia yang mengakses Facebook setiap bulannya, 61 juta di antaranya dengan perangkat mobile. Ini merupakan sebuah kesempatan yang besar bagi bisnis yang ingin memperluas jangkauan mereka melalui Facebook," ucapnya di Jakarta Pusat, Senin (22/9).

Sementara itu CEO XMGravity Nanda Ivens menjelaskan, memperluas bisnis melalui FB tak cukup sekedar membobardir pengguna dengan pesan. Harus ada interaksi dan keterikatan emosinal. Jika tidak, maka FB tak akan ada bedanya dengan TV yang merupakan media satu arah.

Ia juga menyayangkan sampai sekarang merek masih lebih banyak berinvestasi di iklan TV. Padahal kedekatan dengan konsumen terjalin lewat media sosial.

"Seperti apa peran yang dimainkan media digital, seperti apa bisa dimanfaatkan, mereka perlu memahaminya," ucap Deputy Managing Director TNS Suresh Subramanian.[ian/bs]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...