17 August 2018

Nih Bocoran spesifikasi Asus ZenFone 2

KONFRONTASI-Asus ZenFone 2  yang diperkenalkan di CES 2015 memiliki resolusi layar 1080p, kamera 13 MP, dan prosesor 64-bit.

ZenFone 2 juga memiliki versi dengan memori 4 GB RAM, sehingga perangkat tersebut menjadi perangkat pertama di dunia yang memiliki dua keuntungan sekaligus dari segi hardware dan software prosesor 64-bit dalam Android.

Handset tersebut memiliki rasio layar 72 persen dari keseluruhan badan dan menawarkan dimensi 6 x 3.03 x 0.43 in (152,5 x 77,2 x 10,9 mm).

Dari segi desain, ZenFone 2 memiliki chassis dengan tekstur brushed metal dan lampu kilat ganda di bagian belakang.

Layar Zenfone 2 dilindungi dengan Gorilla Glass 3, dengan layar 5,5 inci dan resolusi 1080 x 1920 piksel.

Asus memiliki sejarah panjang dengan prosesor mobile Intel, dan ZenFone 2 tidak melanggar tren tersebut meskipun sekarang menjadi perintis bagi prosesor 64-bit Atom silicon.

Perangkat tersebut juga dilengkapi prosesor LTE-enabled Intel Atom Z3580 dengan empat core yang dapat mencapai frekuensi hingga 2.33 GHz, dan PowerVR G6430 GPU dengan dukungan OpenGL 3.0.

Prosesor ini terbukti cepat dan hemat, sehingga pengguna tidak akan memiliki masalah menjalankan software Android terbaru dan terbesar di ZenFone, termasuk game 3D yang berat.

ZenFone 2 juga akan menawarkan kapasitas penyimpanan 2GB RAM dalam versi dasar dan 4GB RAM untuk versi lebih mahal yang menjadikannya smartphone Android pertama ber-prosesor 64-bit dengan memori lebih dari 3GB RAM.

Dari sisi perangkat lunak, ZenFone 2 memanfaatkan ZenUI milik Asus yang di-upgrade ke Android Lollipop 5.0. Perusahaan tersebut memberikan sentuhan baru pada sistem operasinya, seperti tindakan atau cara pintas aplikasi terkait dengan gerakan, khususnya lambaian tangan, dan "Kids" mode, bahkan tema yang dapat dibuat sendiri dan ikon-ikon baru.

ZenUI sendiri memiliki berbagai fitur baru, seperti ZenMotion, SnapView, Trend Micro Security dan ZenUI Instant Update, yang saat ini diklaim menjadi bagian dari kehidupan 15 juta pengguna perangkat mobile Asus di seluruh dunia.

Asus ZenFone 2 juga dilengkapi dengan kamera belakang 13 megapixel dengan 5 elemen, lensa f / 2.0 aperture, dilengkapi dengan dual-warna "Real Tone" LED flash, sedangkan kamera depan sebesar 5 megapiksel dengan lensa wide-angle (85 derajat), dan pilihan untuk mengambil panorama selfie.

ZenFone 2 memiliki baterai 3.000 Unit mAh Li-Po dengan dukungan teknologi pengisian cepat yang akan memungkinkan pengguna untuk mengembalikan sebanyak 60 persen dari total kapasitas hanya dalam 39 menit.

Ponsel pintar ini akan dibanderol dengan harga 199 dolar untuk versi dasar, 2GB dan dibawah 300 dolar untuk memori penyimpanan 4GB, demikian seperti dilansir Phone Arena.[mr/ant]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...