21 June 2018

MixRadio Luncurkan Layanan Aplikasi Streaming Musik

Konfrontasi - Penyedia layanan musik yang berbasis di Inggris, MixRadio, akhirnya meluncurkan layanan aplikasi streaming musik untuk pengguna perangkat Android dan iOS setelah sebelumnya hanya tersedia eksklusif di Nokia atau Windows Phone

Aplikasi tersebut menyediakan katalog lebih dari 35 juta lagu dan bisa diputar baik secara online maupun offline.

"Kami senang karena pada akhirnya bisa menjangkau para pengguna Android dan iOS dengan meluncurkan aplikasi mobile di Google Play Store dan Apple Store. Dengan begitu kami berharap akan lebih banyak orang, khususnya di Indonesia yang bisa menikmati jenis musik favorit mereka dengan mudah yaitu hanya dengan menekan satu tombol," kata Direktur MixRadio untuk Asia, Jamie Robertson dalam peluncurkan MixRadio di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (4/6).

Dibandingkan dengan layanan musik lain seperti Spotify, kelebihan MixRadio adalah menyediakan beragam lagu-lagu Indonesia. Bahkan, musisi seperti Marcell memandang aplikasi tersebut sebagai satu sarana untuk memperkenalkan musiknya pada para pecinta musik Indonesia.

"Saya sudah mengeluarkan album hampir enam kali, tapi karena kepentingan label, saya cuma bisa mempopulerkan satu single saja dan di mana pun saya nyanyi pasti dimintanya nyanyi single yang itu-itu saja. Kalau dengan menggunakan aplikasi semacam ini saya bisa mengedukasi setidaknya penggemar saya untuk mengenali lagu saya yang lain. Saya capek loh bikin album, itu bikinnya berdarah-darah tapi yang dikenal cuma satu," kata Marcell yang mengaku sebelumnya sering menggunakan aplikasi spotify untuk streaming musik.

Aplikasi tersebut mampu memberi saran personal berdasarkan jenis musik apa yang biasanya didengar. Semakin banyak seseorang mendengar musik dari aplikasi tersebut maka layanan itu akan semakin baik mempelajari kebiasaan mendengar musik dan mampu memberi saran track yang lebih baik dari katalog yang berisi sekitar 35 juta lagu.

MixRadio juga memungkinkan penggunanya mengunduh empat mix favorit untuk didengar offline.

"Sejak diluncurkan beberapa minggu lalu, MixRadio sudah diunduh sekitar 10.000-an kali di Indonesia, dan kami yakin angkanya akan terus naik karena ini gratis," kata Jamie.

Jamie mengatakan, per 1 Juni 2015, aplikasi tersebut menduduki peringkat 6 top free dan 1 top new free dalam kategori Music & Audio di Google Play Store. Sedangkan di AppStore, aplikasi itu menduduki peringkat 20 dalam kategori Music.

Hingga saat ini, MixRadio sudah tersedia di 31 negara dan terus berkembang dengan meningkatkan kualitas koleksi musik yang personal. (rol/ar)

Category: 
Loading...