30 March 2020

KIA akan Kembali Mengaspal di Indonesia

KONFRONTASI-Merek mobil KIA sempat didera isu kurang sedap di awal tahun ini. Perusahaan otomotif asal Korea Selatan itu dikabarkan menghentikan bisnisnya di Tanah Air. Hal ini bisa dibuktikan dengan beberapa diler yang menyudahi pelayanan terhadap para pemilik kendaraan.

Seakan menjawab kondisi KIA, Indomobil Group melalui PT Kreta Indo Artha disebut menjadi penyambung nafas, dan mengambil alih seluruh bisnisnya di Indonesia. Kembalinya KIA, berawal dari surat yang ditujukan kepada PT Bursa Efek Indonesia pertengahan 2019 lalu. Kini, KIA sudah resmi meramaikan pasar otomotif Tanah Air.

Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha, Andrew Nasuri mengatakan, pihaknya sangat bangga dan terhormat, atas kepercayaan serta penunjukan langsung sebagai Importir dan distributor utama produk-produk kendaraan penumpang, maupun kendaraan komersial dari merek KIA.

"Penunjukan ini, merupakan tonggak bersejarah yang mencerminkan kemitraan kuat antara KIA Motors Corporation dengan PT Kreta Indo Artha, kerjasama antara PT Indomobil Sukses International (Tbk) dengan PT Sarimitra Kusuma Ekajaya dalam menjalankan bisnis ini," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu 13 November 2019.

Tak hanya sekadar menjual mobil baru, kata Andrew, pihaknyaj uga berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna mobil Kia melalui jaringan aftersales service dan ketersediaan suku cadang, yang saat ini ada di 24 jaringan resmi yang tersebar di berbagai wilayah.

“Kami akan memanfaatkan pengetahuan, keahlian dan pengalaman yang kami peroleh dari pengalaman puluhan tahun dalam industri otomotif. Dengan upaya tanpa henti Kia tumbuh menjadi salah satu merek otomotif yang diminati di Indonesia," tuturnya.

Jajaran manajemen Kreta Indo Artha, diketahui merupakan orang-orang yang sudah berkiprah puluhan tahun di dunia otomotif Indonesia, yakni Bambang Subijanto sebagai Komisaris,Andrew Nasuri di posisi Presiden Direktur, serta Meike Tumbelaka yang menjabat sebagai Direktur.(mr/viva)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...