17 August 2018

Jangan Panik, Lakukan Hal Ini Jika Rem Blong

Konfrontasi - Rem blong tentu menjadi momok bagi para pemilik mobil, terutama mobil keluaran lama. Tentu tak ada yang menginginkan hal itu terjadi. Tapi, jika memang itu terjadi pada Anda, lakukan langkah darurat ini.

Seperti dilansir situs resmi Toyota, Jumat (29/1/2016), ada beberapa tindakan yang dapat Anda lakukan jika mengalami hal tersebut. Yang terpenting sebisa mungkin tetap tenang meski itu tak mudah.

Lalu, cobalah untuk memompa pedal rem untuk mengembalikan kemampuan rem mobil Anda. Terkadang langkah ini efektif untuk mengembalikan fungsi dari rem mobil.

Langkah yang kedua adalah memindahkan gigi ke posisi yang lebih rendah sehingga laju mobil akan tertahan oleh engine brake.

Yang ketiga adalah penggunaan rem tangan. Anda bisa menarik tuas rem tangan secara perlahan sambil menekan tombol pengunci sehingga mobil perlahan dapat mengurangi kecepatannya.

Setelah kendaraan mulai melambat, pinggirkan kendaraan dan arahkan keposisi yang lebih aman. Dan tentu segera hubungi bengkel servis untuk memperbaiki kendaraan Anda. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...