Intel Manfaatkan Kelonggaran AS Ajukan Lisensi Jual Produk ke Huawei

Konfrontasi - Intel dikabarkan telah mengajukan lisensi untuk menjual beberapa produknya ke Huawei setelah daftar hitam untuk raksasa teknologi asal China itu mendapat sedikit kelonggaran.

Seperti diketahui sebelumya Huawei masuk ke dalam daftar hitam Amerika Serikat, yang membuat perusahaan asal AS dilarang menjual suku cadang ke Huawei, termasuk Intel. Sedangkan Huawei masih mengandalkan komponen dari beberapa perusahaan AS untuk perangkat laptop dan smartphone.

CEO Intel, Bob Swan mengatakan bahwa perusahaanya telah menjual beberapa produk ke Huawei pada kuartal kedua setelah menentukan produk apa saja yang sesuai dengan aturan yang ditetapkan pemerintahan Donald Trump.

Untuk itu Intel harus mendaftarkan lisensi khusus agar mereka bisa menjual produknya ke Huawei. Hal itu pun sudah mulai dilakukan oleh perusahaan pembuat chip prosesor tersebut.

"Kami mengajukan lisensi untuk mencoba mendapatkan persetujuan dan kami telah mengirimkan beberapa lisensi untuk produk kami dan pemerintah AS telah mengumumkan minggu lalu bahwa mereka akan mencoba memproses lisensi dari industri dengan bijaksana," kata Swan dikutip dari CNBC, Jumat (2/8/2019)

Ketika ditanya produk apa yang Intel ajukan izinnya, Swan mengatakan secara garis besar adalah produk chip komputasi yang menurutnya tidak menimbulkan risiko keamanan nasional jika dijual ke Huawei. (snd/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...