15 November 2019

Inilah Smatphone Pertama yang Bisa Dicuci

Bosan melihat noda tak enak dipandang mata dan kotoran lain pada ponsel pintar Anda yang dipenuhi bakteri?

Sebuah perusahaan Jepang mempunyai jawaban ampuh untuk masalah itu, yakni ponsel pintar pertama di dunia yang bisa dicuci dengan sabun dan air.

Smartphone tahan air memang sudah beredar di pasaran, tetapi perusahaan telekomunikasi KDDI mengatakan bahwa ponsel "Digno rafre" terbarunya yang akan diluncurkan pekan depan di Jepang, adalah satu-satunya ponsel pintar yang tahan dari rendaman sabun.

"Tim pengembang kami telah mencuci ponsel pintar ini lebih dari 700 kali untuk menguji daya tahannya," kata juru bicara perusahaan itu kepada AFP.

Sebuah iklan online yang ditujukan untuk membuktikan ketahanan ponsel ini menampilkan seorang anak yang menjatuhkan ponsel itu ke piring makanan berisi kecap.

Ibunya menenangkan keluarganya yang panik bahwa gumpalan merah pada ponsel pintar itu tidak perlu dikhawatirkan, dengan mencuci ponsel pintar itu dengan air keran yang memancar kencang.

Gadget senilai 21.600 yen (Rp2,35 juta) itu terutama diperuntukkan bagi orang tua yang ingin tetap ponsel pintarnya bersih selagi mengurusi buah hatinya, kata juru bicara KDDI.

Namun dia juga mengingatkan hanya jenis sabun busa tertentu yang bisa digunakan untuk ponsel pintar ini, yang untuk saat ini hanya dijual di Jepang, demikian AFP. (ant/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...