Ini 10 Pencarian Paling Trending di Google Selama 2019

KONFRONTASI- Setiap tahunnya, Google Indonesia membeberkan daftar pencarian yang paling sering dicari ke mesin pencari mereka.

Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami, menjelaskan untuk 2019, ada tambahan kategori baru yang menyesuaikan dengan tren yang berkembang.

"Apa yang bisa kita lihat dari trending 2019, di tahun ini menandakan sebuah perubahan dan harapan bagi Indonesia. Mulai dari reaksi dan konsumsi hidup dan gaya hidup. Ada tambahan kategori seperti Kepergian Tokoh dan Resep," jelas Veronica, saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Namun, perlu dicatat bahwa topik-topik yang terpilih adalah yang secara jumlah penelusurannya paling meningkat. Artinya ada kenaikan yang signifikan selama periode tertentu.

"Year in Search bukan mengungkap data, tetapi bagaimana dan apa yang dirasakan dan pikirkan oleh masyarakat Indonesia selama tahun ini. Bukan jumlah penelusuran paling banyak, tetapi penelusuran paling meningkat secara signifikan dalam periode sepanjang 2019," tuturnya

Dari hasil penelusuran Google di tahun ini, lagu Cinta Luar Biasa masuk dalam daftar yang paling populer. Lagu yang dinyanyikan Andmesh ini berada di urutan 10 besar, bersama topik lain, seperti bucin, Pilpres 2019, hingga Nadiem Makarim. 

Berikut daftar lengkap pencarian terpopuler di Google sepanjang 2019:

1) Cinta Luar Biasa

2) Pilpres 2019

3) Dua Garis Biru

4) Hidup Sehat

5) Bucin

6) KKN Desa Penar

i7) Telur Gulung

8) Keluarga Cemara

9) Nadiem Makarim

10) RUU KUHP

[mr/snd]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA