23 April 2019

Gunakan Bahan Bakar Hidrogen, Honda FCV Segera Hadir

Konfrontasi - Mobil canggih berbahan hidrogen akan semakin menggoda konsumen. Hal ini dibuktikan dengan segera hadirnya mobil baru dari produsen mobil Honda yang diberi nama Honda FCV.

Mengutip dari Worldcarfans, Rabu (30/9/2015), Honda menghadirkan mobil fuel cell terbaru yang diberi nama Honda FCV. Mobil ini mengadopsi model sedan masa depan, namun desainnya dianggap sedikit aneh karena bodinya dibuat sangat aerodinamis dari depan hingga belakang.

Tampilan eksterior sangat khas mobil Honda terlihat dari bentuk lampu utama berteknologi LED, grille, dan bumper depan. Di fender depan terdapat lubang ventilasi udara, sementara di samping bagian belakang terlihat bentuk sepatbor yang menutupi sebagian bannya.

Kabin Honda FCV akan dibuat mewah dan berkelas berkat penggunaan jok berlapis bahan kulit, panel kayu di beberapa bagian dan lingkar kemudi yang menggunakan model three spoke dengan. Untuk hiburan dan menambah kenyaman di dalam mobil, Honda menyematkan floating infotainment system.

Pabrikan mobil Jepang ini masih menolak memberikan informasi lengkap soal spesifikasi dan data teknis mobil. Informasi yang beredar hanya menyebut mobil ramah lingkungan Honda FCV dapat dipakai untuk menempuh perjalanan sejauh 435 mil atau sekira 700 kilometer.

Honda FCV dijadwalkan menyapa konsumen pertama kali pada Tokyo Motor Show 2015. (oke/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...