Google Sematkan Fitur Baru Pada Gmail untuk Percepat Penelusuran Data

KONFRONTASI-Google menghadirkan menu baru pada Gmail. Layanan email miliknya dengan memperkenalkan menu baru 'Quick Settings' atau pengaturan cepat untuk membantu penelusuran, menemukan dan menggunakan berbagai serta pengaturan untuk menyesuaikan pengalaman pengguna Gmail.

Pilihan ini termasuk kemampuan untuk mengubah kepadatan teks, memilih dari berbagai jenis inbox, dan menambahkan panel baca serta pilihan untuk tema pada pesan masuk. Baca Juga : Honda Rencanakan Bunuh Civic dan 2 Model Lain Agustus 2020

Menu ini tidak sepenuhnya baru, tapi sudah ada tapi terkubur dalam pengaturan Gmail. Banyak pengguna kemungkinan tidak tahu jika ada pilihan tersebut, kecuali mereka mau mencarinya.

Lewat menu ini, Gmail akan menampilkan berbagai pilihan di bagian kanan inbox untuk memudahkan akses. Saat membuat pilihan, pengguna bisa melihat pembaruan pada inbox dengan perubahan langsung memungkinkan untuk langsung mencoba pengaturan dan tema baru sebelum membuat komitmen.

Menu ini tidak akan mengganggu akses pada pengaturan layar penuh Gmail. Pengguna masih bisa menggunakannya dengan klik tambahan pada 'See all settings' dibagian bawah pada menu Quick Settings.

"Kami membuat opsi ini agar lebih mudah ditemukan dan membuat Anda bisa mengeksplornya secara real time, sehingga inbox Anda yang sebenarnya akan segera diperbarui untuk menunjukkan dengan tepat apa yang akan dilakukan oleh pengaturan. Kami berharap ini memudahkan mengatur Gmail dengan cara yang paling sesuai untuk Anda," kata pihak Gmail, dikutip laman Tech Crunch, Kamis (28/5/2020).

Menu pengaturan cepat ini diluncurkan bagi seluruh pengguna G Suite dengan mengaktifkan secara default. Perilisan akan dimulai bertahap sejak 26 Mei 2020 dan selesai dalam 15 hari.

Selain itu pengguna Gmail pribadi juga bisa menggunakannya. Namun pihak Google tidak mengatakan kapan Gmail akan mendapatkan pembaruan.[mr/snd]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA