Google Integrasikan Meet Pada Gmail Android dan iOS

KONFRONTASI-Selama pandemik, fitur panggilan video banyak digunakan. Tujuan penggunaannya mayoritas untuk tetap terjalin komunikasi, melepas rindu karena tidak bisa bertemu secara tatap muka, atau juga untuk keperlulan bisnis. BACA JUGA - Maung Pakai Mesin Hilux, Toyota Pastikan Pindad Tak Kantongi Izin

Sebagai upaya meningkatkan pelayanannya, melalui Google Meet, Google menyematkan fitur serupa di aplikasi Gmail. Layanan panggilan video ini bisa digunakan melalui smartphone berbasis Android dan iOS.

Mengutip The Verge, Rabu (22/7/2020), untuk menggunakan fitur konferensi video tersebut, pengguna Gmail harus melakukan pembaruan aplikasi terlebih dahulu. Setelah itu, akan muncul tab baru khusus Meet.

Tab tersebut berguna untuk memulai atau bergabung pada sebuah pertemuan. Google menyematkan fitur ini dan diaktifkan secara default. Namun, pengguna masih dapat menyembunyikan tab dengan menghapus centang pada pilihan di pengaturan aplikasi Gmail.

Semua pengguna Gmail bisa merasakan layanan Meet. Tetapi bagi pengguna di luar G Suite atau gratisan, setiap panggilan video hanya dibatasi selama 60 menit saja. Tapi kabarnya pembatasan waktu itu akan hilang setelah 30 September 2020.[mr/snd]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...