Google Bakal Luncurkan Android 11 Beta Secara Virtual

KONFRONTASI-Google menunda peluncuran Android 11 Beta hingga 1 Juni. Sebagai gantinya, mereka akan menggelar peluncuran virtual pada 3 Juni, menyusul dibatalkannya konferensi pengembang tahunan Google I/O.

Peluncuran bertajuk "#Android11 The Beta Launch Show"itu akan dimulai pukul 15.00 UTC atau 22.00 WIB. Peluncuran akan dilakukan secara virtual melalui situ developer.android.com dan berlangsung selama satu jam.

Dilansir dari GSM Arena, Sabtu (30/5/2020), dalam acara tersebut Gogole akan fokus pada pengungkapan fitur baru di Android 11. Selain itu, akan ada banyak topik untuk pengembang dan ekosistem di Google Play.

Sementara jika Anda berharap kehadiran Pixel 4a pada acara tahun ini, seperti layaknya Google Pixel 3a yang dirilis di Google I/O 2019, kabarnya Google tidak akan mengumumkan kehadiran ponsel tersebut .

Google Pixel 4a diperkirakan belum akan hadir hingga pertengahan Juli. Ada beberapa rumor tentang peluncuran di awal Juni, tetapi Google tidak pernah secara resmi mengkonfirmasi apa pun.

Salah satu fitur terbaru dari Android 11 adalah berbagi file secara langsung dengan sesama perangkat Android yang berdekatan. Fitur ini mirip dengan fitur Airdrop yang hadir di perangkat berbasis iOS milik Apple.[mr/snd]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA