19 November 2019

Ford Kembangkan Van Sporty Penuh Gaya

KONFRONTASI-Ford Motor Company bekerja sama dengan rumah modifikasi Inggris, M-Sport, berkolaborasi membuat Ford Transit M-Sport.

"Ini adalah proyek fantastis yang membuat kita semua bangga saat terlibat di dalamnya. Menggabungkan kedinamisan berkendara mobil Ford Fiesta dan fleksibilitas Ford Transit. Ford Transit M-Sport ini dibuat sebagai van yang sporti dan penuh gaya," ujar Martin Wilson, M-Sport managing director seperti Dikutip dari Autoevolution, Sabtu (27/6/2015).

Tema modifikasi yang digunakan terinspirasi dari mobil Ford Fiesta RS yang digunakan dalam ajang balap World Rally Championship (WRC). Bodi mobil dilapis cat warna putih . Pelek menggunakan merek OZ Rims berukuran 18 inci dengan model yang sama dengan versi balap.

Bumper depan dibuat ulang dengan desain yang lebih sporti lengkap dengan grille dan daytime running light (DRL). Grille juga meniru milik Ford Fiesta. Ubahan juga terjadi di belakang, kaca ditutup dan dilabur sesuai warna bodi. Bumpernya menggunakan desain baru yang memuat empat knalpot di pojok kiri dan kanan.

Meski dikenal sebagai kendaraan niaga, tampilan kabin Ford Transit M-Sport dibuat sporti dengan dominasi warna hitam. Jok menggunakan pelapis kulit, dengan sabuk pengaman dengan warna biru. Layaknya mobil balap, panel dasbor menggunakan warna putih dengan cahaya LED biru.

Sayangnya, tak ada informasi detail mengenai spesifikasi mesin dari Ford Transit M-Sport yang dibuat untuk merayakan 50 tahun kehadiran mobil van tersebut. [mr/snd]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...