13 November 2019

Fitur Ini Bikin Whatsapp Mirip Instagram

Konfrontasi - Fitur Boomerang yang selama ini hanya ada di aplikasi Instagram, sepertinya dalam waktu dekat juga akan hadir di WhatsApp.

Melalui laman WABetaInfo, WhatsApp dikabarkan sedang mengembangkan fitur Boomerang sendiri yang fungsinya akan meniru dari aplikasi saudaranya, Instagram.

Saat ini, WhatsApp sedang melakukan pengujian agar fitur ini dapat bekerja sempurna pada 1,3 miliar pengguna aplikasi pesan instan tersebut.

Dikutip Metro, Jumat (9/8/2019) opsi ini akan tersedia di panel Jenis Video, sama seperti yang digunakan pengguna untuk mengonversi video ke GIF. Video yang berdurasi kurang dari 7 detik, dapat digunakan membuat boomerang dari video Anda, dan mengirim ke kontak, serta dijadikan sebagai pembaruan status.

Instagram sendiri pertama kali memperkenalkan Boomerang pada 2015. Saat ini, GIF itu masih tetap digunakan banyak orang dan semakin berkembang dari waktu ke waktu.

Fitur ini dinilai memberikan tren baru efek video yang menyenangkan. Saking populernya Boomerang, Instagram menjadikannya satu aplikasi mandiri yang diberi nama Boomerang from Instagram. (rol/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...