25 June 2019

Facebook Beli WhatsApp Sebesar 22 Miliar Dolar AS

Konfrontasi - Setelah tahun lalu Facebook membeli aplikasi pesan WhatsApp sebesar 22 miliar dolar AS, saat ini perusahanan milik Mark Zuckerberg itu mulai mencoba mengintegrasikan layanan jejaring sosial dengan messenger-nya.

Facebook versi baru (v. 31.0.0.7.13) memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan berbagi berita kepada pengguna WhatsApp melalui tombol "send" (kirim) di bagian bawah halaman Facebook.

Namun, tombol tersebut tidak muncul dalam aplikai Facebook versi terbaru, sehingga kemungkinan tombol yang terhubung ke WhatsApp itu hanya tersedia untuk Facebook versi beta.

Meskipun setelah mengakuisisi WhatsApp Facebook mengatakan bahwa keduanya akan terus beroperasi sebagai aplikasi mandiri, ada spekulasi bahwa perusahaan tersebut menggunakan cara lain untuk mengintegrasikan kedua layanannya.

Bagi Facebook, hal tersebut bertujuan meningkatkan traffic dan menambah pendapatan iklan kedua aplikasinya.

Sementara itu, hadirnya fitur panggilan suara dalam WhatsApp versi Android memunculkan kabar yang menyebutkan bahwa Facebook berminat menggunakan teknologi tersebut untuk aplikasinya sendiri.
 
Diluar rumor tersebut, pengguna Facebook dan WhatsApp dapat berharap untuk segera mengintegrasikan kedua aplikasi mereka dalam waktu dekat, demikian Phone Arena.(akl/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...