Dukung Praktikum, Toyota Sumbang Belasan Kendaraan ke Lembaga Pendidikan

KONFRONTASI-Guna mendukung kegiatan praktikum teknik, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia mendonasikan 13 unit kendaraan utuh ke perguruan tinggi dan SMK di Indonesia senilai Rp3,6 miliar.

Penyerahan donasi itu diberikan secara simbolis saat pembukaan kegiatan Expo Pendidikan dan Teknologi (Epitech) tingkat Jabar ke-9 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Jumlah kendaraan yang diberikan sebanyak 13 unit, bertujuan untuk menunjang keahlian para siswa SMK dan mahasiswa di bidang otomotif," kata Direktur Administrasi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam, di Karawang, Selasa.

Dikatakannya, pemberian donasi itu dilakukan sebagai wujud komitmen PT TMMIN dalam mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia, khususnya dalam menyiapkan sumber daya mausia lokal yang andal.

Ia menilai, peningkatan kualitas sumber daya manusia cukup penting, terutama dalam menghadapi era persaingan atau Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

Bob Azam mengaku PT TMMIN sudah mendonasikan kendaraan utuh dan komponen kendaraan ke lebih dari 60 SMK di seluruh Indonesia, termasuk sejumlah SMK di Karawang dan wilayah Jabar lainnya.

Khusus untuk wilayah Karawang dan sekitarnya, di bidang pendidikan, PT TMMIN juga mendonasikan alat bantu belajar seperti engine assy, engine axell, trans axel (gardan) serta notebook.[mr/ant]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...