Dewan Masjid Indonesia Luncurkan Aplikasi Panggil Ustadz Seperti Ojek Online

Konfrontasi - Dewan Masjid lndonesia (DMl) memperkenalkan program dakwah berbasis aplikasi. Aplikasi tersebut mengadopsi sistem aplikasi jasa transportasi ojek online.

Menteri Komunikasi dan lnformatika yang juga pengurus DMl, Rudiantara, mengatakan aplikasi ini dibentuk untuk memfasilitasi Masjid dengan para ustaz yang menjadi penceramah.

"Ini seperti marketplace, seperti Gojek, siapa yang mau menggunakan jasa transportasi dengan pengendara transportasinya. Jadi ini mempertemukan pendakwah atau dai dengan masjid," kata Rudiantara saat ditemui di Masjid lstiqlal, Jakarta, Sabtu (28/5/2016).

Menurut Rudi, aplikasi ini rencananya baru akan diterapkan di Jakarta. Sebab, masjid yang berjumlah sekitar 3.300 itu sudah terkoneksi dengan internet. Namun, tidak tertutup kemungkinan akan juga diterapkan di kota-kota lainnya.

"Ini dimulai dari Jakarta. Karena survei semua masjid di Jakarta 3.300, sudah detail sampai Global Positioning System (GPS) location hingga foto-fotonya," kata Rudi.

Menurut Rudi, aplikasi tersebut diharapkan segera berjalan dalam waktu dekat. "Baru hari ini peluncurannya, prototype sudah jalan. Kemudian akhir minggu depan yang 3.300 masjid itu sudah masuk ke sistem semua," ujar dia. (vv/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...