Cara Aman Bersihkan Layar Smartphone

KONFRONTASI-Smartphone menjadi salah satu benda yang sering dibawa dan disentuh pengguna. Oleh sebab itu, smartphone menjadi benda yang mudah kotor. Bahkan sebuah penelitian menyebutkan bahwa smartphone lebih kotor dari dudukan toilet. Anda perlu menjaga kebersihan smartphone. Untuk membersihkan ponsel, ternyata tidak boleh sembarangan, berikut tipsnya untuk Anda.

1. Gunakan Kain yang Halus

Saat akan membersihkan smartphone gunakan kain yang halus agar layar tidak tergores. Anda bisa menggunakan kain microfiber. Apabila pengguna tidak memiliki microfiber, maka pengguna bisa menggunakan lap kacamata. Lap kacamata memiliki permukaan halus sehingga aman untuk mengelap layar ponsel.

2. Basahi Kain dengan Cairan Pembersih

Apabila benar-benar diperlukan, kain pembersih bisa dibasahi dengan cairan pembersih khusus. Anda juga bisa menggunakan cairan sabun atau detergen untuk membunuh kuman yang menempel pada smartphone.

3. Pastikan Layar dalam Keadaan Mati

Sebelum mengelap bagian layar, pastikan layar ponsel dalam keadaan mati. Saat mengelap layar, disarankan untuk melakukan gerakan memutar guna menghasilkan daya pembersihan yang maksimal.

4. Jangan Terlalu Menekan Layar

Kemudian, layar diusap kembali dengan kain tersebut dengan teknik yang sama. Pastikan tidak menekan layar terlalu berlebihan. Biarkan layar smartphone mengering dengan sendirinya.(mr/snd)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...