Busyet, Registrasi Facebook Khusus Konglomerat Rp. 108 Juta

Konfrontasi - Demam jejaring sosial menjadi fenomena di seluruh kalangan dalam satu dekade terakhir. Meski jumlahnya terus bertambah, Facebook masih menjadi media sosial dengan jumlah akun terbesar. 

Faktor tersebut memberi inspirasi bagi Netropolitan untuk mengembangkan jejaring sosial khusus konglomerat. Netropolitan memilih konsep online country club bagi jutawan yang memiliki banyak uang. Biaya registrasi untuk setiap anggota mencapai  US$9.000 atau Rp108 juta. 

"Biaya US$6.000 kami alokasikan untuk biaya inisiasi, sedangkan US$3.000 untuk biaya tahunan. Member yang ingin bergabung harus sudah berusia 21 tahun," ujar kreator Netropolitan, James Touchi-Peters, Rabu (17/9).

James mengungkapkan dia berharap para jutawan di dunia menemukan lingkungan bergaul yang tepat di dunia maya. Lingkungan para jutawan dinilai harus berkumpul dalam komunitas yang memiliki tujuan dan visi yang sama. 

"Menemukan sebuah komunitas online papan atas sangat penting bagi saya, tapi saya tidak pernah menemukannya. Saya berkesimpulan, hidup saya berbeda dengan orang lain. Mungkin kebanyakan orang juga akan berpikiran seperti itu," lanjutnya. 

Netropolitan menjamin kerahasiaan data pelanggannya karena jumlah anggota dan data lengkap tidak dipublikasikan secara langsung seperti Facebook selama ini. Meski demikian, cara kerja fitur Netropolitan hampir sama dengan karya Mark Zuckenburg tersebut. Netropolitan memiliki laman  berbagi aktivitas, status, profil, notifikasi, pesan, lokasi, teman, dan followers. Layanan Facebook dan Foursquare dikombinasikan menjadi satu dilengkapi fitur tambahan lainnya.

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...