Asus Resmi Boyong ROG Phone 3 ke Indonesia, Berapa Harganya?

KONFRONTASI- Setelah resmi dirilis pada Juli lalu, ASUS akhirnya memboyong ROG Phone 3 ke Indonesia. Ini adalah smartphone gaming andalan merek Taiwan itu dari jajaran Republic of Gamers.

ROG Phone 3 merupakan smartphone gaming pertama di Indonesia yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform, SoC paling powerful saat ini.

“Dengan segudang peningkatan dari generasi sebelumnya, ROG Phone 3 dipastikan akan menjadi perangkat andalan para hardcore mobile gamer di Indonesia,” kata Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia, saat peluncuran secara virtual.

Selain didukung Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform, ROG Phone 3 juga dibekali sistem pendingin baru yang lebih canggih dari pendahulunya, bernama GameCool 3.

ROG Phone 3 juga disematkan fitur terbaru bernama ROG HyperFusion Technology. Fitur tersebut memungkinkan gamer untuk menggabungkan 5G dengan WiFi 6 secara bersamaan untuk menghasilkan konektivitas terbaik.

“Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform akan membawa pengalaman gaming premium kepada para pengguna ROG Phone 3,” papar ST Liew, Vice President Qualcomm CDMA Technologies Asia-Pacific Pte. Ltd., and President Qualcomm Taiwan corporation, pada kesempatan yang sama

ROG Phone memiliki layar berukuran 6,59 inci dengan refresh rate 144Hz, touch latency 25ms, dan response time 1ms. Ini semua adalah senjata utama para gamer untuk memenangkan laga.

Sama seperti pendahulunya, ROG Phone 3 kembali hadir dengan baterai berkapasitas superbesar, 6.000 mAh. Pada dayanya sudah menggunakan Type-C dengan pengisian cepat.

Selain itu, ciri khas ROG juga masih ada pada smartphone ini, yakni fitur AirTrigger 3 terbaru yang kini dilengkapi motion sensor untuk kontrol yang lebih intuitif saat bermain game.

Memori ROG Phone 3 didukung LPDDR5 hingga 12 GB dan penyimpanan ultra-cepat UFS 3.1 ROM berkapasitas hingga 256 GB. ASUS juga kembali menghadirkan fitur X Mode di ROG Phone 3, yang kini hadir dengan kustomisasi dan parameter baru sehingga dapat disesuaikan dengan berbagai skenario game.

ROG Phone 3 tersedia di Indonesia dalam dua varian, yaitu model yang menggunakan penyimpanan bawaan 128 GB dan RAM 8 GB. Model kedua memiliki ruang penyimpanan seluas 256 GB dan RAM 12 GB.

Nah untuk harganya, varian RAM 8 GB/ROM 128 GB dibanderol Rp10 juta. Sementara kakaknya, varian 12 GB/256 GB memaksa peminatnya menyediakan dana hingga Rp15 juta.[mr/snd]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...