Apple Watch Dirancang untuk Gantikan Kunci Mobil

KONFRONTASI- Apple Watch akan menggantikan kunci mobil Anda dan baterai akan tahan sepanjang hari, kata CEO Apple Tim Cook kepada Telegraph dalam sebuah wawancara, seperti dilansir Reuters.

Cook mengatakan jam tangan ini dirancang untuk menggantikan kunci mobil. Selain itu, baterai akan berdaya tahan sepanjang hari, dan tidak akan memakan waktu lama untuk mengisi (charge) seperti iPhone.

Apple Watch juga akan bekerja seperti kartu kredit melalui Apple Pay, namun Cook tidak menyebutkan bagaimana kerja verifikasi pengguna dalam jam tangan tersebut.

Maret lalu, Apple meluncurkan CarPlay, yang memungkinkan pengemudi mengakses kontak di iPhone, melakukan panggilan atau mendengarkan pesan suara tanpa melepas tangan mereka dari kemudi.

Awal bulan ini, Reuters melaporkan bahwa pembuat iPhone tersebut berencana untuk membuat mobil listrik self-driving, dan telah berbicara dengan para ahli pembuat mobil.

Dalam wawancara tersebut, Cook juga mengatakan bahwa Apple Watch akan mengoperasikan sistem khusus yang dapat melacak aktivitas pengguna.

Apple akan menggelar acara khusus pada tanggal 9 Maret, dengan harapan perusahaan tersebut dapat menampilkan Apel Watch, yang akan diluncurkan pada bulan April mendatang.[mr/ant]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...