Apple Tak Sematkan Fitur Face ID di iPhone SE 2?

KONFRONTASI-Apple sebelumnya dikabarkan akan merilis iPhone SE 2 pada tahun ini. Ponsel tersebut kabarnya akan hadir dengan desain yang mirip dengan iPhone 8. Tidak hanya sampai disitu ponsel akan mengusung ukuran layar 4,7 inci.

Dilansir dari laman Business Insider, Selasa (31/3/2020) ponsel ini kabarnya tak akan menyematkan fitur Face ID. Ponsel akan dilengkapi dengan tombol homescreen fisik yang dibekali Touch ID. Seperti diketahui iPhone SE 2 kabarnya akan menjadi iPhone versi lebih ringan dan dibanderol dengan harga lebih murah dibandingkan iPhone terbaru.

Perangkat ini diharapkan ditenagai oleh chipset Bionic A13 yang digabungkan dengan ruang penyimpanan 64GB atau 128GB.

Bocoran tentang kehadiran iPhone SE 2 atau iPhone 9 ini sudah mulai muncul sejak tahun lalu. Meskipun demikian masih belum diketahui secara pasti tanggal kehadiran ponsel.

Ponsel kabarnya batal dirilis pada bulan ini lantaran pandemi virus corona (COVID-19). Nemuin laporan terbaru menyebutkan bahwa ponsel akan hadir pada pekan ini, kemungkinan awal April.

Menurut sebuah laporan oleh MacRumours, iPhone 9 sudah mulai muncul di toko Best Buy di Amerika Serikat.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa karyawan Best Buy telah diinstruksikan untuk tidak menampilkan bocoran sampai 5 April, yang menunjukkan bahwa perusahaan memang dapat meluncurkan iPhone terbaru akhir pekan ini.(mr/okz)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA