22 September 2018

Apple Luncurkan 3 iPhone Sekaligus

KONFRONTASI-Apple resmi meluncurkan tiga penerus ponsel pintar iPhone X, yaitu iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR di Amerika Serikat (AS)

"iPhone X mengubah industri sekaligus menjadi smartphone nomor 1 di dunia dengan tingkat kepuasan pelanggan sebesar 98 persen," kata CEO Apple, Tim Cook, dalam peluncuran yang digelar di auditorium Steve Jobs Theater, Apple Park, California, Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

"Hari ini kami akan membawa iPhone X ke level selanjutnya, iPhone tercanggih yang pernah kami ciptakan," sambung Cook.

Desain iPhone XS dan XS Max

iPhone XS hadir dengan bahan stainless steel dengan warna emas berbalut kaca di bagian depan dan belakang. Hadir dengan warna gold, silver dan space gray, iPhone X telah mengantongi sertifikasi tahan debu dan air IP68.

"Akan baik-baik saja jika dijatuhkan dalam kedalaman 2 meter selama 30 menit. Kami juga telah mengetes dalam berbagai jenis cairan, seperti jus jeruk, wine, bahkan bir," ujar wakil presiden senior pemasaran global Apple, Philip W Schiller, dalam presentasinya.

Dari segi layar, iPhone XS hadir dalam ukuran 5,8 inci layar OLED (2436x1125 piksel) dengan kepadatan 458ppi. Sebagai perbandingan, ponsel ini berukuran lebih dari iPhone 8 Plus, namun memiliki layar yang lebih besar.

Sementara itu, iPhone XS Max hadir dengan ukuran layar yang lebih besar yaitu 6,5 inci OLED (2688x1242 piksel) dengan kepadatan 458ppi. Meski begitu, keduanya dibekali dengan fitur HDR display, Dolby Vision dam HDR10, 3D touch, fitur ketuk layar untuk membangunkan ponsel.

Seperti pendahulunya, iPhone XS dan XS Max tampil dengan notch atau desain layar poni, yang di dalamnya terdapat berbagai macam sensor, antara lain infrared camera, flood illuminator, proximity sensor, ambient light sensor, speaker, microphone, front camera dan dot projector.

Sensor ini menunjuang untuk Face ID, yang disebut Philip sebagai "otentifikasi wajah yang paling aman dalam sebuah smartphone."

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  



Berita lainnya

loading...