26 June 2019

Android Asuna, Robot Cantik Untuk Kencan

Konfrontasi – Ilmuwan Jepang terus mengejar inovasi robot berkapasitas mendekati manusia. Bahkan, pengembangan robot mampu memproduksi robot wanita untuk rekan kencan.

Pada pameran Tokyo Designers Week, maestro robotik Jepang Profesor Hiroshi Ishiguro memamerkan karya robot terbarunya yang diberi nama Android Asuna. Robot berwujud perempuan cantik ini tampil sangat mirip dengan manusia. Robot Asuna memiliki tekstur kulit yang menyerupai manusia. Bahkan robot ini juga diciptakan dengan kemampuan menampilkan mimik wajah sesuai dengan konteks.

Tak sedikit pengunjung pameran berdecak kagum dengan penampilan robot Asuna. Bahkan seorang pengunjung mengatakan bahwa robot cantik ini akan membuat kencan menjadi sangat indah dan murah.

Untuk saat ini robot Asuna masih beroperasi menggunakan kamera kontrol yang ditempatkan di belakang tubuhnya, dan mampu meniru kepribadian orang yang mengontrol di balik kamera tersebut. Profesor Ishiguro belum menyematkan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) pada robot ciptaannya ini.

Takeshi Mita, CEO dari A-Lab, laboratorium yang bekerjasama dengan Profesor Ishiguro menjelaskan, robot Asuna yang telah dibekali AI rencananya akan siap dalam 10 tahun ke depan. Ia berharap nantinya robot ini dapat benar-benar menyerupai manusia dan bisa hidup berdampingan dengan manusia.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...