27 May 2019

Alibaba Dituding Berada di Balik Aplikasi Propaganda China

KONFRONTASI-Aplikasi propaganda pemerintah China yang baru-baru ini menjadi hit besar dikabarkan dikembangkan oleh Alibaba, menurut dua orang sumber perusahaan ikepada Reuters.

"Xuexi Qiangguo", yang secara harfiah diterjemahkan sebagai 'Belajar untuk membuat China kuat' dan merupakan permainan tentang tema propaganda pemerintah menerapkan pemikiran Presiden Xi Jinping, menyusul Tik Tok dan WeChat yang menjadi aplikasi terpopuler di wilayah itu di app store China pada pekan lalu.

Aplikasi tersebut dikembangkan oleh tim proyek khusus yang sebagian besar tidak dikenal di Alibaba yang dikenal sebagai "Unit Bisnis Proyek Y", yang mengambil proyek pengembangan di luar perusahaan, kata sumber dikutip Reuters, Senin.

Alibaba yang terdaftar di New York menolak berkomentar apakah unit bisnisnya telah mengembangkan aplikasi.

Pengembangan aplikasi oleh Alibaba, yang Ketuanya Jack Ma sebagai anggota Partai Komunis, adalah contoh terbaru dari perusahaan teknologi China yang berkolaborasi dengan pemerintah.

Departemen propaganda negara telah merilis aplikasi menjelang Kongres Rakyat Nasional bulan depan di Beijing, pertemuan parlemen tahunan top China.

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...